| 0 komentar ]

Demi menyaksikan sendiri penemuan mumi berbadan ular, warga dari berbagai daerah berduyun-duyun mengunjungi Desa Sukosewu, Blitar, Jawa Timur. Untuk melihat mumi berukuran panjang sekitar 20 sentimeter dengan kepala sebesar ibu jari orang dewasa ini, mereka pun rela antre berjam-jam.

"Saya penasaran mendengar cerita tetangga bahwa ada mumi berbadan mirip ular. Makanya, saya sengaja datang ke sini,” kata salah satu pengunjung, Suparno, kepada ANTARA, Minggu (13/6).

Setelah melihat penemuan makhluk tersebut, Suparno mengaku dia sangat kaget. Ia menyebut penemua tersebut sebagai “ jenglot”. "Bentuknya mirip `jenglot`, bukan mumi,” katanya.
 
Makhluk berwarna hitam itu ditempatkan di dalam kotak kaca berukuran sekitar 1 x 0,5 meter. Kaca tersebut juga ditutup dengan kain putih dan ditaburi bunga melati. Warga bernama Zamroji menemukan benda tersebut di sumber air Buntung, sekitar satu kilometer dari rumahnya, Sabtu (12/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

Awalnya, Zamroji mengaku ragu untuk mengambil benda yang ditemukannya tersebut. Namun, setelah berpikir cukup lama, akhirinya ia memberanikan diri untuk membawa penemuan aneh tersebut pulang ke rumah. "Saya langsung mengambilnya. Benda itu sangat unik,`` katanya menuturkan.

Hingga saat ini rumah Zamroji masih dibanjiri warga. Untuk masuk ke rumah itu, warga harus bergantian lima orang-lima orang. Polisi pun turut berjaga-jaga di sekitar rumah itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

tvone

0 komentar

Posting Komentar