| 0 komentar ]

kaki gajahTak terbayang dalam pikiran Abdul Halim (34) jika harus membawa beban lebih dari 10 kilo di tubuhnya. Dia pun mengingat kala itu membawa beban buah zakarnya yang super jumbo dan telah dioperasi pada Juni 2006 silam.

Pria asal Desa Watu Kebo, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi ini mengisahkan buah zakarnya yang jumbo berhasil dioperasi oleh tim dokter RSU dr Soetomo Surabaya.

Pembesaran buah zakar itu bermula saat 17 tahun silam sekitar tahun 1981 dan 1984 tiba-tiba kantong buah zakarnya membesar secara perlahan-lahan setelah kaki kirinya juga membesar. Namun saat diperiksa oleh dokter di RSU dr Soetomo dan dilakukan pengambilan darah dan urine, namun tak ada jenis penyakit yang dihinggap.

"Padahal tidak ada gejala aneh sebelumnya kala itu, semua terjadi biasa saja," kata Halim kepada detiksurabaya.com saat berada di ruang perawatan bedah RSU dr Soetomo Surabaya, Selasa (26/8/2008).

Namun Halim mengaku mengalami gejala pembesaran di kakinya sudah dirasakan sejak usia 10 tahun. Namun saat itu dibiarkan saja meski rasa sakit makin dirasakan jika dirinya bergerak. Dai pun berobat ke RSUD Genteng Banyuwangi meski tak membuahkan hasil.

Ketersiksaan Halim bertahun-tahun akhirnya membuahkan saat tim medis RSU dr Soetomo melakukan operasi pada Kamis (8/6/2006) lalu. Buah zakar super jumbo itu pun berhasil dioperasi selama 5 jam. Dokter terdiri dari ahli anastesi dan ahli bedah plastik itu pun berhasil mengangkat lebih dari 10 kilo daging yang menempel di buah zakarnya.

0 komentar

Posting Komentar